Laman

Sabtu, 17 Juli 2010

Baru, Microsoft Bikin Office Berbasis Web

Microsoft lebih kreatif lagi, setelah sebelumnya menciptakan Windows Azure, kini Microsoft kembali beraksi dengan aplikasi Office yang berbasis web. Office 14, versi berikutnya dari hasil kerja Microsoft, yang dilengkapi dengan fitur versi web yang ringan untuk aplikasi Office, termasuk Word, Excel, Power Point dan OneNote, yang dapat diakses dari browser.

“Pelanggan akan dapat share informasi dan mengkolaborasikan aplikasi Office berbasis web ini ke antar PC, ponsel dan web. “ kata Takeshi Numoto, general manager untuk client Office. Berbicara atas nama perusahaan di PDC (Professional Developer Conference), Los Angeles, Numoto mendemonstrasikan bagaimana aplikasi web dapat memudahkan pelanggan untuk membuka dan mengedit beberapa dokumen yang disimpan di Office Live Workspace, yang akan mensinkronisasikan dokumen tersebut secara instant.

Numoto menjelaskan, aplikasi web ini memiliki fitur berupa interface ribbon full-version untuk membuat pengalaman baru ke pelanggan yang konsisten. Web Excel juga memiliki kemampuan editing yang sama, data bar, dan set icon, seperti yang biasa digunakan di PC, tambahnya.

Aplikasi Web Office ini dapat dinikmati pelanggan melalui Office Live dan kepada para pebisnis di sebuah basis langganan hosting. Untuk aplikasi ini, browser pada umumnya, seperti Firefox dan Safaro juga akan support dengan baik, sama seperti Internet Explorer. Kepala arsitek software Microsoft, Ray Ozzie, menyatakan bahwa pergerakan Microsoft ini akan membuat visi baru dari konektivitas web. Ozzie menambahkan aplikasi Web Office sebagai Office tanpa batas. Detail dari aplikasi Web Office ini menurut rencana akan dipublikasi akhir tahun ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar