Laman

Sabtu, 17 Juli 2010

Siap di Indonesia, Microsoft Office 2010 dan Kelebihannya

Microsoft menurut rencana akan meluncurkan Office 2010 di Indonesia bulan ini bersama aplikasi lain di dalamnya. Secara sepintas, interface Office 2010 ini tidak jauh berbeda dengan Office 2007. Sebuah fitur bernama Navigation Pane, memungkinkan penggunanya melihat summary hasil pencarian (search) dokumen yang ditampilkan dalam single pane dan tinggal klik jika ingin mengakses salah satunya. System Navigation Pane juga memudahkan pengaturan dan pengerjaan membuat dokumen atau tulisan seperti ketika menulis buku yang terdiri dari beberapa bab. Navigation Pane bisa menampilkannya dalam bentuk daftar isi yang menggambarkan seluruh buku, jadi jika terdapat kesalahan, pengguna dapat langsung membantu menemukan kesalahan yang akan diperbaiki. Navigation Pane ini sudah ada di Microsoft Power Point dan Microsoft Word 2010 secara umum sama. Bedanya, di Power Point menampilkan bentuk slide halaman demi halaman, sedangkan di Microsoft Word 2010 ditampilkan hanya dalam satu kotak di sebelah kiri.

Salah satu kelebihan dari Microsoft Word 2010 ini pengguna dapat terkoneksi satu dengan yang lainnya sehingga dapat berbagi pekerjaan secara efisien. Selain itu, proses recover dokumen di Word 2010 juga lebih baik, bisa menampilkan file yang lupa disimpan semudah ketika membuka file seperti biasa.

Fitur lainnya seperti picture editing dan word text effect. Dengan mengklik picture editing maka terdapat beberapa pilihan fasilitas yang bisa memperindah gambar baik dari warna atau bentuk secara otomatis. Kemudian ada word text effect yang akan memudahkan pengguna memberikan berbagai efek pada tulisan, diantaranya efek seperti koran dan sebagainya. Masih ada pula fitur Convert, yang dapat mengubah format file Word 2003 atau 2007 secara otomatis dapat dibuka di Word 2010.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar